Sabtu, 03 Mei 2014

MAN Darussalam Ciamis

Sekilas Profil kampus MAN Darussalam Ciamis, Jawa Barat

                                                    Kampus MAN Darussalam Ciamis


MAN Darussalam Ciamis, Jawa Barat adalah lembaga pendidikan tingkat menegngah atas berstatus negeri yang berciri khas agama islam. Lulusan MAN Darussalam Ciamis di didik agar memiliki wawasan keilmuan dan menjadi pribadi yang berkarakter Muslim Moderat, Mukmin Demokrat dan muhsin Diplomat

Visi
Menjadi madrasah aliyah bertaraf internasional, unggul dalam pendidikan kepemimpinan dan pengajaran berbasis pesantren, serta penanaman semangat siswa dalam merih prestasi.

Misi
Mengupayakan terwujudnya sistem penjaminan mutu bertaraf internasional yang di tujukan untuk kepentingan bangsa dan Negara.
Mendidik dan membina siswa dalam proses pendidikan integral sebagai bagian dari pendidikan kepemimpinan yang kuat dan berkarakter.
Memdukan sistem pembelajaran madrasah dan sistem pendidikan pesantren yang bertumpu pada sikap akhlak mulia dan budaya menuntut ilmu yang terus menerus.
Mendorong dan membimbing siswa dalam mennciptakan budaya prestasi, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan social.

Tujuan
1. Mendidik dan membina siswa yang unggul dalam kepemimpinan yang berkarakter sebagai bekal pendidikan selanjutnya.
2. Mendidik dan membina siswa dalam suasana pendidikan pesantren sehingga terbentuk kepribadian yang kuat, baik akhlak maupun semangat menuntut ilmu nya.
3. Mengondisikan siswa dalam budaya prestasi sehingga ketika sudah lulus dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Program Studi:
  1. Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
  2. Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS )
  3. Keagamaan ( Unggulan )
Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Program ini mengembangkan lifeskill peserta didik dengan berbagai kegiatan diantaranya: budidaya tanaman hias, praktek biologi dan kesehatan sertaapotik hidup, kimia, fisika dam matematika

Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS )
Program ini memberikan bekal kepada peserta didik untuk memiliki wawasan wirausaha dan berjiwa mandiri yang di dukung dengan kegiata koperasi siswa, bazaar, pelatihan komputer akuntansi dan ekonimi syari'ah.

Keagamaan ( Unggulan)
Program Unggulan ini membentuk siswa agar berkompetensi dalam menguasai ilmu-ilmu keislaman yang bersumber langsung pada kitab-kitab Turats dan modern, dan berkomunikasi Arab/Inggris secara aktif. Program Tahfidz Al-Qur'an, serta pembelajaran berbasis ICT

Fasilitas

Program Pengajian
Siswa wajib tinggal di asrama Pondok Pesantren.

Ekstrakurikuler
Pramuka, Paskibra, Bulan Sabit Merah ( BSM ), Kelompok Ilmiah Remaja ( KIR ), English and Arabic Club, Leadership Training, Jurnalistik, Marawis, Nasyid, Qasidah Rebana/Modern, Band, Paduan Suara, Sepakbola, Basket, Voli, Tenis Meja, Futsal, Badminton dan Karate

Sarana dan Media Pembelajaran
Lab. Fisika , Lab. Kimia, Lab. Biologi, Lab. Bahasa, Lab. TIK, Ruang Multimedia,Studio Kesenian, Lap. Olahraga, Aula, Wifi Area, Kantin UKS dan Perpustakaan

Artikel Terkait

MAN Darussalam Ciamis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email